Tips Nge-feeds

Jumat, Februari 14, 2020




Hai! Jadi disini aku mau berbagi tips nge-feeds ala aku dan menurut aku ini penting terutama kalau kalian sedang mem-branding diri kalian. Cover is the queen, dan feeds untukku adalah cover untuk isi konten instagram (Post Instagram). Feeds yang bagus akan menarik perhatian orang untuk datang berkunjung ke instagram kalian. Daripada basa-basi, langsung aja yuk intip tips nge-feeds ala aku!

1. Know Your Tone

Perhatikan tone warna foto-foto kalian, semisal kalau aku suka nya pastel atau foto-foto yang mau aku up warna warni tapi pastel, jadi masih nyambung ketika tahap arranging feeds nya. Semisal kalian punya foto-foto yang punya 3 warna (coklat, hitam, putih) tinggal sekreatif kalian aja arranging nya gimana. Jangan berpatokan sama satu warna aja, jadi foto kalian yang semisalnya punya 3 warna di atas, trs kalian cuman pake foto-foto yang misalnya warna "coklat" atau "hitam" aja. Kalian bisa kombinasiin foto-foto yang punya 3 tone warna itu juga dengan foto-foto yang hanya memiliki satu tone warna dari ketiga tone atau tone apapun itu yang udah kalian tetapkan.

2. Make Presets

Di aplikasi seperti Lightroom dan VSCO kita bisa buat presets sendiri, dan presets sangat mempermudah dalam menciptakan foto-foto dengan warna senada secara praktis, karena kita ngga perlu edit foto dari awal. Tapi, ketika menggunakan presets, saran aku tetap lakukan editing seperti mengatur kembali beberapa adjustment dan juga filter nya, karena ngga semua foto setelah memakai presets akan menghasilkan warna yang senada. Hal ini bisa dikarenakan pencahayaan foto yang akan diedit berbeda-beda juga beberapa hal-hal lainnya. 

3. Play with Filters and Adjustment

Umumnya, kita pasti punya banyak foto tapi warnanya ngga senada, to fix that, play with filters & adjustment! Semisal kalian mau bikin feeds dengan tone warna orange, dan beberapa foto kalian ada yang ngga bisa dipakai karena ngga punya warna senada. Kalian tinggal edit aja, sekreatif kalian, edit foto dengan filter yang sekiranya bisa bikin senada, dan lakukan adjustment seperti contrast, brightness, saturation, dll. Tahap adjustment sering dilewatin orang-orang kebanyakan, karena bisa makan waktu kalau memang mau edit foto sampai dapat hasil yang pas, tapi untuk aku adjustment sangat penting karena itu bisa bantu banget untuk dapat hasil editan foto seperti yang diekspektasikan.

4. Use Feeds Organizer App

Ada banyak aplikasi yang sangat mempermudah untuk arranging foto-foto saat mau "ngefeeds" seperti PLANOLY dan UNUM. Aplikasi semacam mereka memungkinkan kita untuk tau seperti apa nanti penampakan feeds kita tanpa harus ngepost terlebih dahulu, jadi semacam instagram post planner sebetulnya. Kita juga jadi ngga perlu mengingat terus bayangan tentang feeds kita dengan foto-foto yang udah kita pilih nantinya. 

You Might Also Like

0 komentar

Instagram