#DIRUMAHAJA DIY STYLUS PEN

Selasa, Mei 26, 2020



Masa karantina yang memaksa kita semua harus di rumah aja demi kebaikan bener-bener bikin gabut banget & aku udah ngga tau lagi harus ngapain.


Belakangan ini, aku lagi seneng-senengnya digital drawing walaupun ngga jago-jago banget sih, tapi lumayan lah buat menghilangkan kegabutan:) Di tengah-tengah momen saat aku lagi ngegambar, tiba-tiba jadi pingin beli stylus pen biar lebih mudah gambarnya, tapi karna liburan gini ngga ada pemasukan, muncul lah ide untuk bikin stylus pen sendiri.


Aku mulai searching di YouTube, udah nyoba berbagai macam tutorial tapi ngga ada yang berhasil, sampai pada akhirnya aku nemuin video tutorial yang buat aku berhasil dan aku pingin share ke kalian semua cara buatnya!!!! (Karna sudah terbukti berhasil dan berfungsi dengan sangat baik)


Bahan-bahan yang dibutuhkan bisa kalian temuin semua di rumah, kecuali aluminum foil mungkin.


Bahan yang dibutuhin adalah:

  • Gunting
  • Cotton bud (1 aja)
  • Pen (tempat nya aja, tinta nya ngga perlu jadi kalian keluarin aja ya)
  • Aluminium foil (kata orang kalau ngga ada aluminium foil bisa diganti pakai bungkus ciki, makanan ringan ya maksudnya. Atau juga bisa pakai bungkus aluminium foil yang biasanya ada di kemasan coklat)
  • Lakban bening


Cara membuat:
  1. Siapin semua bahan yang dibutuhkan.
  2. Potong cotton bud menjadi 2 bagian dengan cara memiringkan guntingnya sehingga ujung dari cotton bud yang dipotong nanti runcing (agar memudahkan untuk dimasukkan ke selongsongan pen)
  3. Ambil satu bagian cotton bud yang sudah dipotong tadi, lalu masukkan ke bologan luar tempat pen (selonsong pen)
  4. Ambil aluminium foil, lalu mulai bungkus bagian selongsong pen dengan catatan bagian ujung cotton bud nya yang terdapat seperti kapas dibiarkan timbul, alias tidak ikut dibungkus. 
  5. Agar aluminium foil nya tidak kesana kemari, kalian bisa merekatkan nya dengan lakban bening dan jadilah stylus pen nya!
  6. Step terakhir ini sangat penting, setelah stylus nya jadi, basahi bagian cotton bud nya dengan air lalu keringkan sedikit, yang penting bagian cotton bud nya harus lembap.
  7. Tinggal kalian coba deh di gadget kalian!! 

Kalau kalian masih bingung dengan cara membuatnya, kalian bisa langsung liat video tutorial nya di highlight aku yang •Ꮄiy• di instagram aku @almirasyarifa (tinggal klik aja ya •Ꮄiy• nya, karna sudah tersambung ke link highlight aku)


Selamat mencoba!!! Btw, ini aku gambar pakai diy stylus pen.

You Might Also Like

0 komentar

Instagram